Resep Telur Dadar Gulung Ala Jepang, Mudah & Praktis

Resep Telur Dadar Gulung Jepang - Tamagoyaki atau biasa disebut dengan dadar terlur ayam yang berasal dari makanan jepang yang diberi gula dan garam, rasanya manis dan asin. Ciri-ciri dari Telur dadar Gulung ini pada umumnya berbentuk segi empat, telur dikacau agar kuning telur bercampur dengan putih telur lalu digoreng selapis demi selapis sambil digulung dengan bantuan sumpit. Nah, buat Bunda yang ingin mencobanya dirumah, silahkan simak saja dibawah ini karena Resep dan cara pembuatannya sangat simple.

Resep Telur Dadar Gulung Ala Jepang, Mudah & Paktis

Resep Membuat Tamagoyaki, Telur Dadar Gulung Ala Jepang


Bahan-Bahan:
  • 3 butir telur
  • 1 sdm susu
  • 1 sdm wortel cincang
  • 1 sdm bawang merah cincang
  • 1 sdm daun bawang iris
  • Garam dan lada secukupnya
Berikut Langkah-langkah Cara Membuat Tamagoyaki, Telur Dadar Gulung Ala Jepang:
  1. Masukkan telur dalam mangkuk, tuang susu dan 1/2 sdt garam. Kocok rata.
  2. Tuang campuran telur kedalam mangkuk yang berbeda dengan disaring. Masukkan wortel, bawang merah, daun bawang, lada bubuk, dan garam. Aduk rata.
  3. Siapkan wajan bundar, olesi dengan minyak sayur.  Tuang 1/2 sendok sayur adonan telur kedalam wajan, ratakan hingga berbentuk bundar.
  4. Masak telur hingga setengah matang. Gulung salah satu sisi telur, olesi bagian wajan yang tidak tertutupi adonan.
  5. Tuangi 1/4 adonan omelet ke samping omelet yang tidak digulung dan masak sampai setengah matang.
  6. Gulung semua bagian. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  7. Potong-potong omelet gulung saat dingin agar bentuknya sempurna.
Itulah bund, beberapa Resep dan Cara buat Telur Dadar Gulung Ala Jepang yang lezat dan Guri. Silahkan dicoba saja dirumah. Selamat Menikmati sajikan cemilan lezat ini bersama Keluarga tercinta anda. Terima Kasih. Jika dirasa bermanfaat, silahkan Bagikan keteman yang lain bund.

Keyword terkait: cara buat tamagoyaki, resep telur dadar gulung ala jepang, resep tamagoyaki, membuat telur dadar gulung ala jepang, membuat telur dadar jepang, resep praktis tamagoyaki.

1 Response to "Resep Telur Dadar Gulung Ala Jepang, Mudah & Praktis"

  1. Wahh.. sepertinya enak sekali.. Nanti saya mau coba ah resepnya. Terima kasih sudah berbagi resep dan tipsnya. Saya lagi mau coba pakai alat-alat masak Oxone juga biar prosesnya lebih mudah.

    BalasHapus