Resep Cinnamon Roll dan Cara Membuatnya

Resep Cinnamon Roll dan Cara Membuatnya

Resep Roti Cinnamon Roll - Merupakan Roti enak yang rasanya manis dengan wangi khas Cinnamon Roll dengan berbentuk melingkar dengan taburan kayu manis bubuk diantara lingkarannya. Cinnamon Roll berasal dari Swedia yang dimana sangat disukai bagi setiap orang. Yang paling terkenal adalah Saint Cinnamon, kedai asal Kanada yang sudah membuka banyak gerai di ibukota. Di sini, cinnamon roll original dijual dengan harga Rp 10.000 per buah. Nah, buat yang ingin mencoba dirumah ikuti Resep dan Cara Membuatnya berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Roti Cinnamon Roll

Bahan:
  1. 400g Tepung Terigu
  2. 1/2 Bungkus Femipan
  3. 1 Gelas Air Hangat
  4. 4sdm Gula Pasir
  5. 3sdm Mentega mencair
  6. 1 Butir Telur (Kocok Lepas)
Isi:
  1. 3sdm Mentega Cairkan
  2. 3sdm Brown Sugar/Gula Palem
  3. 2sdt Bubuk Kayu Manis (Campur dan Asuk rata)
  4. Kismis Secukupnya
  5. Almond keping secukupnya untuk taburan

 Cara Membuat Roti Cinnamon Roll

Larutkan gula dengan air hangat, masukkan femipan dan biarkan berbusa, Campur mentega dengan telur lalu aduk rata kemudian masukkan kedalam larutan gula dan femipan, aduk rata tuangkan dalam tepung sambil diuleni sampai menjadi adonan, diamkan selama 1 jam. Setelah adonan kembang pukul-pukul adonan untuk mengeluarkan udara, ambil setengah adonan, taburkan sedikit tepung pasa papan yang digunakan untuk menempatkan adonan lalu gilas adonan membentuk kotak dan olesi dengan mentega cair, letakkan campuran gula dengan kayu manis dan ratakan kemudian taburkan kismis.

Gulung adonan perlahan sambil ditekan agar gulungan padat, Jika lengket taburkan sedikit tepung. Potong adonan sesuai keinginan dan susun dalam loyang yang diolesi mentega, taburkan almond keping dan biarkan 25 Menit lalu panggang selama 25 Menit dengan suhu 170c setelah matang keluarkan Roti dan oleskan dengan sisa mentega cair selagi roti masih panas. Selesai Selamat Mencoba!

Keyword terkait: membuat cinnamon roll, resep roti cinnamon roll, resep dan cara membuat cinnamon roll, cara terbaru membuat cinnamon roll yang enak, cinnamon roll paling wangi.

0 Response to "Resep Cinnamon Roll dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar